Tuesday, August 29, 2017

Salafy Tapi Masih Doyan Nonton TV? (01)


[ Seorang Salafy Yang Sibuk Dengan Ilmu dan Menginginkan Keselamatan untuk Dirinya Serta Ahli Keluarganya, Maka Dia Akan Memanfaatkan Media Yang Selamat Semisal Radio dan Yang Lainnya ]

❱ Disampaikan oleh Asy-Syaikh Shalih Fauzan al-Fauzan hafizhahullah

[ Penanya ]

Apakah hukum memasukkan pesawat televisi ke dalam rumah dengan tujuan untuk menyaksikan siaran channel-channel Islam yang berisi hal-hal yang berfaedah bagi kaum Muslimin dan bermanfaat bagi mereka, semoga Allah membalas Anda dengan kebaikan?

[ Asy-Syaikh ]

■ “Orang yang terbebas dari televisi di rumah tidak diragukan lagi dia selamat dan berlepas diri dari keburukan yang besar dan menutup pintu keburukan yang besar tersebut dari dirinya.

(●) Acara di channel-channel televisi yang disiarkan itu telah dicukupi oleh Idza’atul Qur’an[ ¹ ], karena channel-channel televisi itu isinya hampir sama dengan Idza’atul Qur’an. Jadi Idza’atul Qur’an –walhamdulillah– mencukupi, bisa didengar serta mencukupi dari channel-channel televisi.

[✔️] Maka saya menasehatkan agar seseorang selamat dari alat ini, karena jika dia memasukkannya ke dalam rumah maka akan memberi pengaruh buruk terhadap dirinya, anak-anak dan istrinya.

(•) Awalnya mereka meniatkan hanya untuk membuka channel-channel Islam, kemudian bermudah-mudahan sedikit demi sedikit hingga…

(•) Juga anak-anak dan istri mereka tidak menginginkan kecuali hiburan saja. Istri dan anak-anak kebanyakannya yang mereka inginkan adalah hiburan, bukan untuk dzikir. Sedangkan perkara-perkara syari’at bagi mereka tidak ada nilainya. Mereka hanyalah menginginkan hiburan saja.

[↑] Jadi dengan demikian maka engkau membuka pintu keburukan bagi mereka.

[✔️] Dan Idza’atul Qur’an –walhamdulillah– padanya terdapat kebaikan yang banyak dan padanya tidak ada hal yang terlarang, walillahihamd. Acaranya bacaan Al-Qur’an, ceramah, pelajaran-pelajaran agama, kalimat yang baik, atau masalah-masalah ilmiah. Semuanya kebaikan, walhamdulillah.

Catatan
[ ¹ ] Idza’atul Qur’an –> adalah salah satu Radio yang ada di Negeri Saudi

Dengarkan selengkapnya di:
Video: https://www.youtube.com/embed/pMynsU-gVwE


••••|Edisi|
📮http://ift.tt/2lzxjNF [M.U.S]
🌍www.alfawaaid.net

₪ Dari Channel Telegram @ForumSalafy

➥ #gambarmakhluk #kamera #foto #fotografi #video #film #televisi #selfie #video_ceramah #ceramah_masyayikh #rekaman_video #hukum_gambar #barang_bukti

0 komentar

Post a Comment