Saturday, April 21, 2018

Surat Terbuka Kepada Asy-Syaikh Dr. Sulaiman ar-Ruhaily


🚇SURAT TERBUKA KEPADA ASY-SYAIKH DR. SULAIMAN AR-RUHAILY

🔥BARU🔥
(04/08/1439H)

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته.

❒ Doktor, kami memohon kepada Allah semoga memberi taufiq kepada Anda untuk melakukan semua kebaikan.

(( ※ )) Telah sampai kepada kami dari Anda hal-hal yang kami anggap sangat aneh, dan kami tidak mengetahui bagaimana menjawabnya dan bagaimana membawanya kepada maksud yang baik.

— Ketika asy-Syaikh Dr. Muhammad bin Hady al-Madkhaly berselisih dengan Dr. Ibrahim ar-Ruhaily, Anda berpihak kepada Ibrahim ar-Ruhaily, dan perkara yang telah diketahui dari Anda!!

— Dan ketika kami melihat asy-Syaikh Dr. Muhammad bin Hady menuduh saudara-saudara kami yang tidak bersalah sebagai Sha'afiqah, kami melihat Anda sangat simpati kepada Dr. Muhammad bin Hady, dan kami tidak mendapatkan dari Anda nasehat agar bertaqwa kepada Allah dalam urusan saudara-saudaranya yang dia hujat dengan gelar-gelar yang buruk ini.

— Dan ketika Fadhilatus Syaikh Rabi' bin Hady al-Madkhaly membela anak-anak dan murid-murid beliau, kami mendapati Anda mengatakan, “Sesungguhnya seorang ulama terkadang perkara-perkara itu tidak sampai kepadanya dengan semestinya, dan jika pun sampai kepadanya bisa saja terkadang dia tidak memahami sebagiannya.”

Maka sebagian orang ada yang mengatakan, “Sesungguhnya yang Anda maksud adalah asy-Syaikh Rabi'.” Ada juga yang membawa ucapan Anda kepada maksud yang terbaik.

— Kemudian ketika asy-Syaikh Rabi' mentahdzir agar tidak menghadiri majelis Dr. Muhammad bin Hady, kami mendengar Anda mengatakan, “Bertakwalah kepada Allah wahai para pemuda, apakah kalian ingin menjatuhkan salah seorang ulama Ahlus Sunnah?!”

Kami tidak tahu bagaimana Anda ridha terhadap Dr. Muhammad bin Hady yang telah menjatuhkan beberapa masyayikh Ahlus Sunnah!!

— Kemudian Anda mengunjungi asy-Syaikh Rabi', lalu Anda keluar dari sisi beliau dan mengesankan kepada manusia bahwa Anda akan melakukan upaya ishlah diantara semua pihak, namun Anda tidak menyebutkan bahwa asy-Syaikh Rabi' mensyaratkan kepada Anda bahwa Muhammad bin Hady harus mencabut tuduhan jahatnya terhadap saudara-saudaranya.

— Lalu imam dan khathib masjid as-Salaf ash-Shalih di Amerika bertanya kepada Anda tentang cercaan gurunya yaitu Dr. Muhammad bin Hady al-Madkhaly terhadap orang-orang yang dia sebut sebagai Sha'afiqah dan bahwasanya dengan sebab itu muncul perselisihan yang parah, dan kami sangat berharap dari Anda agar Anda mengarahkan manusia kepada bimbingan asy-Syaikh Rabi' dan Anda sebutkan bahwa permasalahannya telah selesai.

Tetapi ternyata harapan kami merugi ketika Anda menjawab, “Saya sedang berusaha menangani permasalahan tersebut sekarang ini, dan jika telah selesai saya akan mengumumkan segala sesuatunya dan akan saya sebutkan pendapat saya.”

Saya tidak tahu siapa orang yang masih menunggu ucapan Anda ini, karena permasalahannya telah selesai dan diakhiri dengan vonis dari asy-Syaikh Rabi' al-Madkhaly.

Kami berharap Anda untuk lebih cermat lagi dalam bersikap.

✍️Ditulis oleh orang yang mengharapkan kebaikan untuk Anda.

🔥جديد🔥

رسالة إلى الشيخ الدكتور سليمان الرحيلي:

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته.

❒ نسأل الله يا فضيلة الدكتور أن يوفقكم لكلّ خير.

(( ※ )) وصلتنا من فضيلتكم أشياء استغربناها كثيرًا، ولم نعرف كيف نجيب عنها، ولا كيف نحملها على المحمل الحسن.

— ففي الوقت الذي اختلف الشيخ الدكتور محمد بن هادي المدخلي مع الدكتور إبراهيم الرحيلي كنتم واقفين مع الدكتور إبراهيم الرحيلي، وهذا أمر معروف عنكم.

— وعندما رأينا الشيخ الدكتور محمد بن هادي المدخلي يرمي إخوة أبرياء بأنهم صعافقة رأيناكم متعاطفين جدًّا مع الدكتور محمد بن هادي المدخلي، ولم نجد منكم نصيحة بأن يتقي الله في إخوانه ممن ينبزهم بهذه الألقاب.

— وعندما دافع فضيلة الشيخ ربيع بن هادي المدخلي عن أبنائه وطلابه رأيناكم تقولون: إن العالم قد لا تصله الأمور على وجهها، وإذا وصلته فلعله قد لا يفهم بعضها.

فقال بعض الناس: إنك تعني الشيخ ربيعًا، وهناك من حمل كلامك على أحسن المحامل.

— ثم لما حذّر الشيخ ربيع من الحضور للدكتور محمد بن هادي سمعنا فضيلتكم تقول: {اتقوا الله يا شباب، أتريدون أن تسقطوا عالمًا من علماء أهل السنة.}

ولا ندري كيف رضيتم أن يسقط الدكتور محمد بن هادي بعض مشايخ أهل السنة.

— ثم زرتم الشيخ ربيعًا، ثم خرجتم من عنده وأوهمتم الناس أنكم ستصلحون بين الأطراف، ولم تذكر للناس أن الشيخ ربيعًا اشترط عليك أن يتراجع محمد بن هادي المدخلي عن رميه لإخوانه.

— وسألك إمام وخطيب مسجد السلف الصالح بأمريكا عن جرح شيخه الدكتور محمد بن هادي المدخلي للصعافقة وأنه وقع بسبب ذلك خلاف شديد، وكنا نتوقّع منكم أن تحيلوا الناس إلى كلام الشيخ ربيع وتذكروا أن الأمور انتهت، لكن رجاؤنا خاب لما قلتم: {أنا أسعى في علاج المسألة حاليا، وإذا انتهيت سأعلن عن كلّ شيء وأذكر رأيي.} انتهى كلامكم.

ولا أدري من هذا الذي ينتظر كلامكم، فالقضية منتهية ومحسومة بحكم الشيخ ربيع المدخلي.

نرجو من فضيلتكم أن تدقّقوا أكثر في هذه المواقف.

✍️كتبها أخ محب الخير لك.

Url: http://bit.ly/Fw390805
📮••••|Edisi| @ukhuwahsalaf / www.alfawaaid.net

// Sumber: Channel Telegram @JujurlahSelamanya // Dari: https://ift.tt/2Jg602R

0 komentar

Post a Comment