Tuesday, April 14, 2020

[Video] Doa Adalah Kunci Segala Kebaikan



🚇DOA ADALAH KUNCI SEGALA KEBAIKAN

📹| https://bit.ly/VidF410807

❱ Al-Ustadz Abu Hamzah Yusuf hafizhahullah


Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah rahimahullah, beliau mengatakan:

{ الدعاء مفتاح كل خير⁣ }

Dalam Majmu' al-Fatawa: “Doa adalah kunci segala macam kebaikan.”

Segala macam kebaikan kuncinya ada di dalam doa. Kebaikan apapun yang kita inginkan, kebaikan apapun yang kita harapkan dari Allah 'azza wajalla. Kebaikan dunia kebaikan akhirat maka kuncinya ada dalam doa.

Kita minta kebaikan itu kepada Allah 'azza wa jalla karena hanya di tangan Allah saja ada kebaikan. Dan Allah 'azza wa jalla menjamin siapa yang berdoa Allah akan kabulkan doanya.

{ وَقَالَ رَبُّكُمُ ادْعُونِي أَسْتَجِبْ لَكُمْ }

“Rabb kalian telah menyatakan: ‘Berdoakan kalian kepada-ku, nescaya aku akan mengabulkannya untuk kalian.”

Tidak pantas seorang muslim ragu dalam berdoa. Ngak pantas seorang muslim mengatakan:

“Ah doa saya tidak mungkin di-ijabah (dikabulkan).”

“Saya bukanlah orang yang pantas doanya untuk di-ijabah karena terlalu banyak dosa saya terlalu banyak kezhaliman yang saya lakukan.”

”Saya adalah orang yang melakukan perbuatan² yang melampaui batasan.”

Ngak pantas seorang Muslim mengatakan seperti itu. Ngak pantas seorang muslim menimbang² apakah doa saya nanti di-ijabah atau tidak. Apakah doa saya nanti di-ijabah atau tidak .. Tidak di-ijabah atau di-ijabah.

Shahabat Umar Ibnul Khattab radhiyallahu ta'ala 'anhu, dulu mengatakan:

“Saya tidak pernah mempedulikan doa ini di-ijabah atau tidak di-ijabah karena yang paling penting adalah ketika Allah subhanahu wa ta'ala memberikan taufiq kepada saya untuk bisa berdoa kepada-Nya nescaya ijabah itu akan mengikutinya.”

Sebab itu sudah janji Allah dan Allah tidak akan pernah menyelisihi janji-Nya. Bisa jadi ikhwati fillah rahimani wa rahimakumullah, ketika ada keraguan dalam diri saat kita mau berdoa apakah doa ini di-ijabah atau tidak, tidak di-ijabah atau di-ijabah .. ini adalah was-was syaitan. Ini adalah bisikan syaitan untuk memalingkan kita membuat keragu-raguan di dalam hati.

Jadi seorang Muslim jangan berfikir seperti itu. Ketika Allah subhanahu wa ta'ala berikan kesempatan kepada kita untuk bisa berdoa kepada-nya maka yakinlah doa itu akan di-ijabah oleh Allah 'azza wa jalla.


📮••••|Edisi| t.me/Mp3_kajian / www.alfawaaid.net

// Audio dari: t.me/s/Riyadhus_Salafiyyin

0 komentar

Post a Comment