Tuesday, March 13, 2018

Jawaban Atas Tuntutan Ruzaiq Al-qurasyi Dan Tuntutan Balik Terhadapnya


🚇JAWABAN ATAS TUNTUTAN RUZAIQ AL-QURASYI DAN TUNTUTAN BALIK TERHADAPNYA

Asy-Syaikh Munir as-Sa'dy hafizhahullah

❒ Ruzaiq –semoga Allah memberinya rezeki berupa akal, kejujuran, amanah, dan adab– telah menuntut saya;

(➊) untuk menjelaskan tentang sikap saya terhadap orang-orang yang mereka beri julukan yang buruk dengan istilah 'Sha’afiqah' –semoga Allah mengampuni asy-Syaikh Muhammad bin Hady yang telah membuka pintu ini untuk mereka–
(➋) dan menjelaskan sikap saya terhadap Hani bin Buraik, semoga Allah memberinya hidayah.

[ Jawaban ]

(➊) Sikap saya terhadap orang-orang yang mereka juluki dengan Sha’afiqah sangat jelas, yaitu;

✓- mereka adalah masyayikh yang mulia –kita memohon kekokohan kepada Allah untuk kita dan mereka–
✓- dan asy-Syaikh Muhammad bin Hady telah menjarh mereka tanpa bukti dan tanpa dalil, sebagaimana yang dikatakan oleh Kibarul Ulama.

(➋) Adapun tentang Hani bin Buraik

✓- maka yang pertama kali mengkritiknya dan membantah kesalahan-kesalahannya adalah para penuntut ilmu di Aden,
✓- sikap berlepas diri dari berbagai kesalahan dan penyimpangan tersebut diumumkan di mimbar-mimbar dan di media-media sosial,
✓- dan kami menunggu para ulama dalam menghukuminya sesuai dengan penyimpangannya, maka tatkala Kibarul Ulama telah memvonisnya, kamipun mengatakan sama dan menerima vonis tersebut.

※ Jadi inilah sikap saya wahai Ruzaiq, lalu mana sikapmu sendiri terhadap Muhammad al-Imam, yaitu sikap yang dituntut darimu oleh asy-Syaikh Rabi' hafizhahullah?!

※ Saya telah menyebutkan hal itu kepadamu dalam tulisan yang berjudul “Ala Rislikuma Innaha Shafiyyah” (Edisi Indonesianya berjudul: Bantahan Terhadap Orang Yang Membela Adil Manshur al-Basya, -pent), tetapi mungkin engkau telah lupa, maka sekarang saya ingatkan dirimu: “Mana sikapmu terhadap Muhammad al-Imam?!”

/+/ Dan saya tambah lagi
dengan dua pertanyaan /+/

[1] Apakah Muhammad al-Imam termasuk salah satu dari Sha’afiqah?
[2] Apakah asy-Syaikh Rabi' dalam pandanganmu adalah seorang imam?

Kami tunggu jawaban atas tiga pertanyaan ini, tetapi jangan lambat menjawabnya, dan jangan lupa seperti engkau telah melupakannya pada yang lalu!!

✍️Ditulis oleh: Munir as-Sa'dy
// Jum'at, 9 Jumadal Ula 1439H

Url: http://bit.ly/Fw390625
📮••••|Edisi| @ukhuwahsalaf / www.alfawaaid.net

// Sumber: Channel Telegram @JujurlahSelamanya // Dari: https://t.me/dourous_machaikhaden2/4410

0 komentar

Post a Comment